Digitalmapia adalah situs dimana semua orang bisa menulis artikelnya sendiri. Klik "Login/Register untuk masuk, lalu klik "Tulis Artikel" untuk mulai menulis.

Belajar React JS 1 : Perkenalan

ReactJS adalah Library JavaScript yang digunakan untuk membuat User Interface yang dibuat oleh tim pengembang dari Facebook dan Instagram. ReactJS dibuat untuk mengatasi sebuah persoalan, yaitu membangun aplikasi besar dengan data yang terus menerus berubah.

Berikut beberapa alasan mengapa memilih React.

Simpel

Sebagai sebuah library, React JS sangat sederhana dan mudah untuk digunakan. Ketika ada perubahan terhadap data, React akan secara otomatis melakukan update terhadap UI yang berhubungan dengan perubahan tersebut.

Deklaratif

Ketika data berubah, React akan seolah-olah menekan tombol “refresh” dan tetap tahu mana saja bagian¬† UI yang perlu diubah.

Komponen yang dapat digunakan kembali

React digunakan untuk membuat komponen yang sifatnya reusable. Hal yang dilakukan ketika menggunakan react hanyalah membuat komponen. Dengan menggunakan komponen yang dienkapsulasi, menjadikan penggunaan kembali, testing dan pemisahan kode menjadi mudah.

belajar react js