Digitalmapia adalah situs dimana semua orang bisa menulis artikelnya sendiri. Klik "Login/Register untuk masuk, lalu klik "Tulis Artikel" untuk mulai menulis.

Cara instal plugin (package control) pada sublime text dan cara menggunakannya.

Package control adalah suatu tools pada sublime text yang memungkinkan kita untuk menginstall package (sejenis plugin). Package yang diinstall bisa bermacam-macam dari mulai syntax highlighter, snippet dan lain-lain. Untuk menginstall package controll ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  • Kunjungi link berikut http://wbond.net/sublime_packages/package_control/installation kemudian copy (CTRL+C) perintah yang ada pada halaman tersebut. Anda bisa memilih apakah akan install package untuk sublime text 2 atau 3.instal package control pada sublime text 2
  • Buka console pada sublime text dengan menekan CTRL + ` atau dengan memilih menu view > show console
  • Selanjutnya, paste kode yang muncul pada kotak console.
    paste command pada sublime text
  • Tekan ENTER. Lalu restart aplikasi sublime text (tutup kemudian buka lagi).

Cara menggunakan

Untuk menggunakan package control tekan CTRL + SHIFT + P atau jika anda menggunakan mac tekan COMMAND + SHIFT + P. Kemudian, ketikan ‘package control’. Maka beberapa pilihan akan muncul:

instal-package sublime text

Anda bisa memilih instal package untuk memilih package yang akan anda instal, misalnya jika anda ingin package ‘angularjs’ maka anda tinggal ketika ‘angularjs’ lalu tekan ENTER. Tunggu beberapa saat, maka package angularjs akan terinstal, namun pastikan anda terhubung ke internet untuk melakukan ini.

NOTE: AngularJS package adalah package pada sublime text untuk memudahkan dalam menulis program dengan framework angularjs.

Semoga bermanfaat.

sublime text 2 logo
  • Fadhel

    thanks infonya sangat bermanfaat