Digitalmapia adalah situs dimana semua orang bisa menulis artikelnya sendiri. Klik "Login/Register untuk masuk, lalu klik "Tulis Artikel" untuk mulai menulis.

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Benar-benar Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Sepertinya saya tidak perlu menjelaskan lagi tentang keindahan alam indonesia. Hampir semua orang di negeri ini sudah mengetahui tentang mengagumkannya alam kita. Namun, tahukah anda tentang tempat-tempat wisata di bawah ini? mari kita jelajahi.

1. Cukang Taneuh / Green Canyon

Cukang taneuh adalah objek wisata mirip grand canyon, yang terletak di desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Ngarai ini terbentuk dari erosi tanah akibat aliran sungai Cijulang selama jutaan tahun yang menembus gua dengan stalaktit dan stalagmit yang mempesona serta diapit oleh dua bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan menyajikan atraksi alam yang khas dan menantang.

Berikut foto-fotonya.

106

cukang-taneuh

Untuk mencapai tempat ini, kita harus menyewa sebuah perahu kayuh dari dermaga Ciseureuh. Perjalanannya memakan waktu kurang lebih 30-45 menit dengan jarak sekitar 3 km untuk sampai ke Green Canyon. Harga sampannya sekitar Rp.75.000 untuk maksimal 5 orang dan beroperasi setiap hari mulai dari pukul 7.30 sampai 16.00 WIB. Sepanjang perjalanan, mata kita akan dimanjakan oleh hijau teduhnya warna air sungai. Di mulut gua terdapat air terjun Palatar sehingga suasana di objek wisata ini terasa begitu sejuk. Kegiatan yang dapat dilakukan diantaranya panjat Tebing, berenang, bersampan sambil memancing. Untuk mencapai lokasi ini wisatawan dapat menggunakan perahu yang banyak tersedia di Dermaga Ciseureuh, baik perahu tempel maupun perahu kayuh. Objek wisata ini berdekatan degan objek wisata Batukaras serta Bandar Udara Nusawiru.

cukang-taneuh-(green-canyon)-1

2. Air Terjun Makadipura.

Air terjun Madakaripura adalah sebuah air terjun yang terletak di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Air terjun ini adalah salah satu air terjun di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Air terjun setinggi 200 meter ini adalah air terjun tertinggi di Pulau Jawa dan tertinggi kedua di Indonesia. Air terjun Madakaripura berbentuk ceruk yang dikelilingi bukit-bukit yang meneteskan air pada seluruh bidang tebingnya seperti layaknya sedang hujan, 3 di antaranya bahkan mengucur deras membentuk air terjun lagi.

Berikut foto-fotonya.

gambar-gunung-air-terjun-madakaripura-2

Anda akan takjub jika mengunjungi air terjun ini. Selain karena ketinggiannya yang luar biasa, keindahan alamnya pun sangat mempesona. Namun, demikian bagi yang sedang berkunjung disarankan untuk meninggalkan tempat ini sebelum jam 14.00, karena biasanya akan terjadi hujan dan kucuran air terjun menjadi semakin deras. Hal ini tentunya sangat berbahaya.

maxresdefault

trip-ijen-dkk-206

3. Ujung Genteng, Sukabumi.

Pantai Ujung Genteng merupakan objek wisata pantai yang sangat eksotis di Sukabumi, Jawa Barat. Disini terdapat beberapa tempat yang sangat menarik seperti pantai ombak tujuh, pantai, cibuaya dan pantai pangumbahan. Selain pantai terdapat juga air terjun diantaranya, air terjun cikaso (curug cikaso)dan air terjun luhur (curug luhur).

Pantai-Pangumbahan-di-Ujung-Genteng

Di sekitar pantai Ujung Genteng ini juga terdapat penangkaran penyu, anda bisa menyusurinya dengan motor atau sepeda melalui medan yang tidak mudah apalagi jika kondisi hujan. Wisatawan bisa melihat telur penyu dan tukik atau anak penyu yang siap dilepas ke lautan. Pada malam hari anda juga bisa melihat penyu yang naik ke daratan untuk bertelur.

Tukik di Ujung Genteng

4. Pantai Ora, Maluku

Ora beach atau pantai Ora terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah. Inilah surga dunia. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan suasana yang damai dengan pemandangan alam (khususnya pantai) yang sangat indah. Pantai Ora memang sangat menawarkan keindahan alam yang tiada duanya, satu lagi bukti untuk para wisatawan diluar sana bahwa indonesia mempunyai pantai yang indah.

Pantai-Ora-1

Di Pantai Ora memiliki sebuah resort yang sangat terkenal yaitu Ora Beach Resort dengan 6 buah cottage yang secara keseluruhan terbuat dari kayu dan beratapkan jerami, Cottage tersebut berdiri diatas air laut yang sangat jernih sehigga sangat menarik untuk dijadikan tempat bermalam anda. yang lebih menawan lagi dari Ora Beach Reesort ini adalah memiliki latar belakang Perbukitan yang sangat Hijau alami, sehingga Pesona Keindahan dari Pantai Ora ini begitu Fantastis.

IMG_7280

5. Goa Pindul

Gua Pindul adalah objek wisata berupa gua yang terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Gua Pindul dikenal karena cara menyusuri gua yang dilakukan dengan menaiki ban pelampung di atas aliran sungai bawah tanah di dalam gua.

goa-pindul-1

Menyusuri sungai menggunakan perahu karet merupakan hal yang biasa, namun jika sungai itu mengalir di dalam gua tentu saja akan menjadi petualangan yang mengasyikkan sekaligus menegangkan. Gua Pindul, salah satu gua yang merupakan rangkaian dari 7 gua dengan aliran sungai bawah tanah yang ada di Desa Bejiharjo, Karangmojo, menawarkan sensasi petualangan tersebut. Selama kurang lebih 45 – 60 menit wisatawan akan diajak menyusuri sungai di gelapnya perut bumi sepanjang 300 m menggunakan ban pelampung. Petualangan yang memadukan aktivitas body rafting dan caving ini dikenal dengan istilah cave tubing.

pindul1

Itulah kelima tempat wisata di indonesia yang menakjubkan. Tertarik untuk mengunjunginya?